Peluncuran layanan teknologi asuransi berbasis aplikasi, Qoala Plus di Jakarta, 16 Januari 2020, juga ditandai dengan peresmian kerja sama antara Mobil123 dan Qoala Plus dalam hal menghadirkan layanan asuransi otomotif. Kerja sama ini memberikan beragam pilihan asuransi kendaraan bagi pelanggan yang membeli mobil melalui Mobil123.

Kerja Sama Mobil123 dan Qoala Plus

Kolaborasi ini juga merupakan sebuah terobosan karena Mobil123 menjadi situs jual-beli mobil online di Indonesia yang menyediakan asuransi kendaraan, sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia, dan telah memiliki lebih dari 3.000 rekanan dealer di kota-kota besar di tanah air.

“Kami percaya bahwa kerja sama antara Mobil123 dan Qoala Plus ini akan memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam mengakses beragam pilihan produk perlindungan kendaraan yang cocok bagi kebutuhan saat pembelian mobil. Dengan ini, kami percaya konsumen akan merasa aman, baik ketika melakukan transaksi serta pada saat berkendara, maupun mudahnya melakukan klaim dan mengatur polis secara digital,” ungkap Chief Operating Officer Qoala Insurtech, Tommy Martin.

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

Aplikasi Asuransi Digital Qoala Plus
Sumber foto: Qoala Plus

Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123 mengatakan, kolaborasi antara Mobil123 dan Qoala Plus ini diharapkan memberikan keuntungan tambahan bagi pencari kendaraan, di mana selain membeli kendaraan, mereka juga bisa melindungi kendaraanya dengan pilihan beragam dan bisa disesuaikan kebutuhan.

“Kami selalu ingin memberikan kemudahan untuk konsumen. Melalui kerja sama antara Mobil123 dan Qoala Plus (Qoala Insurtech), diharapkan konsumen mendapatkan kemudahan dan lebih banyak pilihan sehingga bisa mendapatkan asuransi tepat saat membeli kendaraan. Selain itu, tentu memberikan peluang baru bagi para mitra dealer, mereka bisa memberikan beragam pilihan yang bisa disesuaikan kebutuhan konsumen. Terlebih prosesnya sangat mudah dan cepat, hanya menggunakan aplikasi smartphone,” ujar Regia.

Bagi kamu yang ingin menemukan informasi seputar Qoala Plus atau ingin bergabung menjadi Mitra Qoala Plus, cek infonya di sini.

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah start-up company yang fokus pada penyediaan teknologi di bidang asuransi, atau yang kini dikenal dengan istilah insurtech/insurance technology. Qoala mendukung distribusi produk asuransi di Indonesia melalui teknologi, serta memberikan informasi kepada perusahaan asuransi untuk menanggung risiko dengan cara yang lebih baik.

Qoala menghadirkan berbagai produk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup milenial, dengan mengedepankan proses klaim asuransi yang cepat dan aman. Bahkan, tak hanya ada di kota-kota besar di Indonesia, kini Qoala telah melebarkan sayapnya ke beberapa negara di Asia pula. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses klaim yang cepat dan mudah, dan juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi. Qoala berkolaborasi dengan perusahaan asuransi terdepan dalam mengembangkan produk-produk asuransi baru untuk mendorong kesadaran asuransi melalui kasus-kasus seperti penundaan penerbangan, kontrol kualitas hotel, logistik, kerusakan layar ponsel dan sebagainya.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, serta mendukung kebutuhan pihak-pihak tersebut untuk lebih efisien di era digital.

Didirikan oleh lulusan Oxford University dan UCL, Harshet Lunani dan Tommy Martin, tim Qoala terdiri dari individu-individu dari bermacam latar belakang industri yang berbeda dengan pengalaman dari berbagai startup unicorn di Indonesia.

(Update per 2022) Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar untuk menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan dalam rangka menghadirkan kemudahan akses asuransi dan teknologi yang mendukungnya di tanah air.

Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim. Kemudahan ini juga termasuk ke berbagai lini dengan beragam bentuk kerja sama lainnya, seperti yang terjalin antara Mobil123 dan Qoala Plus. Pada akhirnya, Qoala Plus juga turut berperan serta dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Mau jadi Mitra Qoala Plus dan turut serta dalam kemudahan asuransi di tanah air layaknya kerja sama Mobil123 dan Qoala Plus ini? Segera install aplikasinya di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.