Asuransi tampaknya menjadi istilah yang semakin sering didengar di berbagai kalangan. Meski menawarkan manfaat proteksi yang penting, namun bukan berarti kamu harus membeli semua jenis produk. Bagaimanapun juga, kemampuan finansial harus dipertimbangkan dengan baik. Selain itu, dalam kondisi tertentu, kamu mungkin belum memerlukan produk atau jenis asuransi tertentu. Misalnya, kamu yang belum memiliki kendaraan belum memerlukan asuransi kendaraan. Lantas, seperti apa asuransi terbaik di Indonesia dan bagaimana cara memilih asuransi yang tepat? Simak yuk ulasan yang sudah tim Qoala Plus rangkum berikut ini!

1. Pilih Perusahaan atau Platform Asuransi Terbaik di Indonesia yang Mempunyai Reputasi Baik dan Terpercaya serta Terdaftar di OJK dan Asosiasi

Pilih Perusahaan atau Platform Asuransi Terbaik di Indonesia yang Mempunyai Reputasi Baik dan Terpercaya serta Terdaftar di OJK dan Asosiasi
Sumber foto: LookerStudio via Shutterstock

Asuransi bisa menjadi salah satu cara tepat untuk mempersiapkan diri dari risiko yang mungkin terjadi di masa mendatang. Dalam asuransi, kamu bisa memilih jenis dan produk apa yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, asuransi kesehatan dengan manfaat perlindungan dari risiko kesehatan dimana perusahaan asuransi akan menanggung biaya rawat inap, rawat jalan, maupun biaya medis lain sesuai perjanjian.

Terlepas dari jenis dan produk asuransi yang hendak kamu beli, penting untuk memastikan kalau pilihanmu adalah asuransi terbaik di Indonesia. Salah satu cara memilih perusahaan asuransi atau platform penyedia asuransi adalah dengan memperhatikan track record dan reputasi yang baik.

Mengapa demikian? Perusahaan dengan reputasi yang baik cenderung lebih bisa dipercaya. Sehingga kamu bisa membebaskan diri dari kekhawatiran dan ketakutan akan penipuan atau masalah sejenisnya yang banyak menghantui masyarakat.

Akan lebih baik untuk mencari rekomendasi asuransi terbaik di Indonesia 2022 agar semakin yakin dengan pilihanmu.

Namun, seringkali cara memilih asuransi yang tepat satu ini luput dari perhatian. Jika hal tersebut terjadi, dapat berakibat fatal. Perusahaan asuransi terpercaya memiliki rekam jejak atau track record yang baik. Hal tersebut akan membantu memastikan sejumlah uang yang kamu bayarkan dalam bentuk premi asuransi dikelola oleh pihak yang bertanggung jawab.

Satu dari sekian banyak perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia adalah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Seperti Qoala Plus yang juga memiliki lisensi resmi.

Tidak hanya itu, perusahaan asuransi terkemuka yang memiliki reputasi yang baik merupakan perusahaan asuransi yang juga diawasi oleh asosiasi asuransi dalam setiap kegiatan bisnisnya. Jadi, calon nasabah bisa dengan yakin kalau penyedia asuransi satu ini memang benar menawarkan produk asuransi di Indonesia.

Agar semakin yakin, silahkan lakukan pengecekan melalui website OJk dan asosiasi. Atau bisa juga dengan menanyakan langsung kepada layanan konsumen OJK.

Setiap rupiah yang kamu keluarkan untuk mendapatkan proteksi dari asuransi sangatlah penting. Itulah kenapa penting untuk memastikan uang tersebut ada ditangan yang tepat dan akan dikelola dengan baik. Cara satu ini juga bisa kamu pertimbangkan sebagai salah satu tips memilih asuransi kesehatan maupun jenis asuransi lainnya.

Jadi agen asuransi terbaik di Indonesia dengan bergabung sebagai Mitra Qoala Plus dan dapatkan cuan berlimpah!

2. Cek Risk Based Capital (RBC) di Atas 120 Persen

Dengan begitu banyaknya produk dan penyedia asuransi di Indonesia, bagaimana cara kita memilih asuransi yang tepat? Pada umumnya, perusahaan maupun platform asuransi yang tepat adalah mereka yang memiliki izin atau beroperasi secara legal di bawah pengawasan OJK dan asosiasi. Tetapi, itu bukan satu-satunya cara untuk menemukan asuransi terbaik di Indonesia.

Menemukan produk asuransi yang tepat memang sebuah tantangan dan perjalanan panjang. Ada beberapa hal yang perlu dipastikan termasuk mengecek risk based capital (RBC) perusahaan tersebut.

RBC adalah cara yang dilakukan untuk mengukur batas tingkat solvabilitas guna mengetahui kesehatan keuangan perusahaan asuransi. Tujuannya adalah memastikan kalau perusahaan asuransi tersebut mampu memenuhi kewajibannya yaitu menanggung risiko yang diderita oleh nasabah atau peserta asuransi.

RBC yang tinggi merepresentasikan perusahaan asuransi memiliki kondisi keuangan yang sehat dan aman. Artinya, perusahaan tersebut akan mampu membayar klaim yang nasabah asuransi ajukan saat terjadi risiko. Pastikan rasio RBC perusahaan asuransi pilihan berada di atas 120 %.

Dengan rasio RBC tersebut, calon nasabah bisa memperkirakan apakah perusahaan asuransi akan mampu menepati janji yaitu menanggung risiko yang terjadi pada mereka. Tentunya, hal satu ini sangat penting dan tidak boleh terlewatkan karena setiap nasabah asuransi pasti ingin mendapatkan manfaat asuransi sesuai kebutuhan dan pilihannya.

Setelah mengecek dan mengetahui informasi tersebut kamu akan semakin yakin kapan waktu terbaik membeli produk asuransi.

3. Ketahui Dulu Kebutuhanmu untuk Menentukan Jenis Produk dan Polis yang Tepat Sesuai dengan Apa yang Dibutuhkan

Asuransi yang bagus apa? Jawaban untuk pertanyaan tersebut mungkin akan berbeda untuk setiap individu. Meskipun masyarakat bertanya pada agen atau Mitra Qoala Plus, mereka juga pasti akan mendapatkan jawaban yang berbeda. Mengapa? Pasalnya, setiap individu memiliki kebutuhan proteksi yang berbeda yang tentunya akan berpengaruh pada pemilihan asuransi terbaik di Indonesia yang paling cocok tersebut nantinya.

Nah, jika kamu bertanya asuransi apa saja yang harus dimiliki? Semua tergantung pada kebutuhanmu. Misalnya, jika kamu ingin mempersiapkan sejumlah dana untuk pendidikan anak atau melanjutkan biaya kehidupan sehari-hari keluarga apabila terjadi risiko meninggal dunia pada dirimu, asuransi jiwa adalah pilihan yang tepat.

Lain halnya dengan pemilik kendaraan roda empat atau mobil yang ingin memberikan proteksi maksimal pada kendaraan baik dari kehilangan maupun kerusakan. Tentunya, mereka membutuhkan asuransi mobil baik jenis total loss only atau TLO maupun asuransi all risk atau komprehensif.

Dengan mengetahui kebutuhan, individu bisa menentukan jenis dan polis asuransi yang paling sesuai. Sehingga asuransi akan lebih tepat sasaran atau bisa mencapai tujuan yang diharapkan.

Untuk lebih jelasnya, bisa berkonsultasi dengan agen asuransi resmi atau datang langsung ke kantor cabang perusahaan atau penyedia asuransi yang kamu percaya. Mereka akan dengan senang hati membantu calon nasabah potensial memilih dan menentukan produk asuransi terbaik di Indonesia yang tepat dengan mengajukan beberapa pertanyaan terlebih dahulu.

Sudah tahu kapan waktu yang tepat untuk ikut asuransi jiwa? Ingin membantu para calon nasabah yang ingin memiliki asuransi jiwa terbaik?

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

4. Produk Asuransi Ditawarkan dengan Premi Terjangkau, Tapi Tetap Sesuai dengan Manfaat yang Diberikan

Perlu seseorang yang bisa menjelaskan bagaimana cara memilih asuransi yang tepat dan aman? Jika demikian, mengapa tidak menghubungi agen asuransi terbaik di Indonesia seperti Mitra Qoala Plus? Mereka merupakan profesional yang mampu memberikan informasi sedetail mungkin seputar asuransi terbaik di Indonesia yang sesuai dengan apapun kebutuhanmu.

Sebenarnya, kamu juga bisa melakukan riset kecil-kecilan dengan mencari informasi secara online dari beberapa sumber terpercaya seperti Qoala Plus Media. Artikel seputar asuransi bisa kamu baca kapan saja dan dimana saja agar semakin paham seperti apa asuransi yang yang tepat. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan tips memilih agen asuransi.

Dengan begitu banyaknya produk asuransi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan dan penyedia asuransi, tidak mudah memilih produk yang diyakini tepat. Namun, kamu bisa mengecek seberapa terjangkau premi dari asuransi yang ditawarkan.

Premi asuransi terjangkau tidak akan membebani kamu terlebih premi asuransi yang harus dibayarkan setiap bulannya selama masa kontrak asuransi.

Meski terjangkau, pastikan produk asuransi terbaik di Indonesia tersebut tetap memberikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhanmu atau orang-orang tersayang.

5. Pilih Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia yang Mempunyai Banyak Rekanan Berkualitas dan Terpercaya

Perusahaan asuransi terbaik biasanya bekerja dengan pihak tertentu yang menjadi rekanan mereka. Seperti rumah sakit rekanan atau bengkel rekanan yang bekerjasama dalam menawarkan proteksi terhadap nasabah.

Ini tentunya sangat krusial terutama bagi nasabah asuransi yang memerlukan penangan medis yang cepat dalam keadaan darurat. Rekanan perusahaan asuransi yang tersebar luas di dalam maupun luar negeri akan membuat nasabah asuransi kesehatan merasa tenang saat harus bepergian. Jadi, sudah tahukan seperti apa cara memilih asuransi kesehatan yang tepat?

Begitu pula saat mengendarai kendaraan di jalan, pemilik kendaran tidak perlu khawatir akan mengalami kendala di tengah jalan. Pasalnya, mereka bisa memanfaatkan keberadaan bengkel rekanan perusahaan asuransi dengan lokasi terdekat.

Yuk, gabung sebagai Mitra Qoala Plus dan dapatkan berbagai pelatihan gratis hingga cuan berlimpah!

6. Pelajari Konsep dan Sistem Asuransi itu Sendiri

Pelajari Konsep dan Sistem Asuransi itu Sendiri
Sumber foto: Jokiewalker via Shutterstock

Guna mendapatkan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial, jangan lupa untuk mempelajari konsep serta sistem asuransi. Sehingga kamu akan tahu kalau asuransi memberikan manfaat serta perlindungan yang diharapkan dari asuransi terbaik di Indonesia tersebut.

Kamu juga bisa menepis mitos kalau asuransi tidak memberikan manfaat apapun melainkan hanya membuang uang saja.

7. Pilih Perusahaan Asuransi yang Memiliki Dukungan Teknologi Digital untuk Mempermudahmu

Masih ragu dalam memilih perusahaan maupun insurance technology (insurtech) terbaik di Indonesia? Coba diam sejenak dan lihat sekelilingmu atau aktivitas harianmu. Misalnya, sekedar untuk berbelanja saja, kamu lebih memilih toko online karena dinilai lebih mudah dan hemat waktu serta tenaga.

Belum lagi jika kamu menjalankan bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital dengan tujuan mendapatkan kemudahan di setiap aktivitas bisnis. Pertanyaannya, bagaimana cara memilih asuransi terbaik di Indonesia dalam konteks ini?

Dari sana, kamu bisa menyadari kalau perusahaan atau insurtech juga sudah seharusnya menggunakan teknologi digital. Mereka tentunya harus mampu mengikuti kemajuan teknologi dan perkembangan zaman. Dimana calon nasabah saat ini secara habit lebih sering menghabiskan waktu di dunia maya melalui smartphone atau perangkat sejenisnya.

Apabila kamu tidak memiliki cukup waktu dan energi untuk pergi mendatangi agen asuransi secara langsung, pastinya kamu ingin mendapatkan solusi yaitu produk asuransi yang bisa didapatkan secara mudah hanya dalam satu klik saja.

Penggunaan teknologi tidak hanya menguntungkan perusahaan asuransi tetapi juga memberikan manfaat berupa kemudahan dan efisiensi bagi para nasabah maupun calon nasabah asuransi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu bisa memilih Qoala Plus yang sudah begitu melek teknologi. Terbukti dengan fasilitas berupa teknologi digital yang ditawarkan pada setiap calon nasabah maupun nasabah setia.

Selain menghadirkan website sebagai media untuk bisa berkomunikasi dengan pelanggan dari berbagai penjuru, Qoala Plus juga menawarkan aplikasi yang semakin memudahkan orang-orang dalam menggunakan layanan.

Bahkan, agen asuransi yang bergabung sebagai Mitra juga dibekali dengan aplikasi khusus yang dapat membantu mereka memahami asuransi dengan lebih baik sehingga bisa bekerja dengan lebih maksimal.

8. Tentukan Produk dengan Besaran Premi Asuransi yang Sesuai dengan Kemampuan Finansial agar Kamu Pasti Mampu Membayar Premi

Setiap produk asuransi di Indonesia terlihat begitu menggiurkan karena sejumlah manfaat proteksi yang ditawarkan. Misalnya, jumlah uang pertanggungan yang tinggi dan mencapai miliaran rupiah.

Akan tetapi, manfaat uang pertanggungan yang tinggi sejalan dengan biaya premi asuransi yang harus kamu bayarkan. Belum lagi jika produk asuransi menawarkan manfaat lain yang tidak disediakan oleh produk asuransi serupa sebagai kompetitornya. Lalu, bagaimana cara memilih asuransi terbaik di Indonesia dengan tepat?

Dalam memilih produk asuransi terbaik di Indonesia, kemampuan finansial menjadi salah satu penentu. Dimana kemampuan membayar premi asuransi harus kamu pertimbangkan dengan baik.

Premi merupakan sejumlah biaya yang harus nasabah asuransi bayarkan secara konsisten dalam jangka waktu tertentu agar terus bisa mendapatkan manfaat proteksi yang ditawarkan. Jadi, jangan sampai tergiur manfaat yang tampak banyak tetapi kemampuan finansial kamu tidak memadai.

Hal tersebut tentunya akan membuatnya kewalahan dan seolah menghilangkan esensi dan tujuan dari asuransi itu sendiri. Yaitu untuk memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Dengan memperhatikan kondisi finansial, kamu bisa meyakini kalau premi asuransi yang harus dibayarkan terjangkau. Artinya, kamu bisa membayar premi asuransi tersebut dan terus menjadi seseorang yang memiliki jaminan tanggungan yang disediakan oleh perusahaan asuransi atau penanggung.

9. Pilih Agen Asuransi yang Memiliki Lisensi dan Memiliki Product Knowledge yang Baik

Saat memilih asuransi terbaik di Indonesia, kamu juga harus bisa memilih agen asuransi berlisensi. Selain itu, ia juga harus memiliki product knowledge atau pemahaman produk yang baik.

Agen asuransi harus mampu mengedukasi dan membantu masyarakat mendapatkan jawaban tepat dan jelas dari setiap pertanyaan di benak mereka perihal asuransi. Dengan begitu, mereka akan tahu kalau asuransi memang merupakan proteksi yang tepat.

Agen asuransi juga harus tahu apa saja asuransi terbaik di Indonesia maupun dunia yang bisa masyarakat Indonesia pilih agar bisa mencapai tujuan yang dimiliki. Bahkan setiap detail asuransi harus menjadi makanan sehari-hari para agen atau Mitra Qoala Plus. Apapun pertanyaan yang nasabah tanyakan, mereka bisa menjawabnya dengan lugas dan tepat pada intinya.

Agen asuransi resmi tidak hanya merupakan mitra perusahaan atau penyedia asuransi melainkan juga bagian dari asosiasi. Apabila hendak mendatangi agen asuransi jiwa, tidak ada salahnya untuk mengecek atau bertanya apakah mereka sudah lulus uji sertifikasi keagenan.

10. Aktif Bertanya kepada Insurance Consultant atau Agen Asuransi dan Dapatkan Ilustrasi Produk

Produk dan jenis asuransi memberikan perlindungan terhadap objek yang berbeda. Sehingga manfaat yang bisa nasabah atau tertanggung dapatkan juga berbeda. Apa bedanya asuransi jiwa dan kesehatan bisa terlihat dari kedua hal tersebut.

Terlepas dari apapun produk asuransi yang akan kamu beli sebagai proteksi, berkomunikasi seaktif mungkin dengan agen asuransi atau insurance consultant. Semakin banyak bertanya, semakin banyak informasi yang kamu dapatkan.

Biasanya mereka akan memberikan ilustrasi produk. Dari sana, kamu juga bisa memberanikan diri untuk menanyakan poin atau hal apa saja yang kurang dipahami atau belum diketahui sama sekali.

Aktif bertanya juga akan membantu kamu dalam memilih asuransi terbaik di Indonesia.

11. Lakukan Riset Bandingkan Berbagai Produk Asuransi Terbaik di Indonesia yang Ditawarkan di Pasaran

Lakukan Riset Bandingkan Berbagai Produk Asuransi Terbaik di Indonesia yang Ditawarkan di Pasaran
Sumber foto: David MG via Shutterstock

Ada begitu banyak produk asuransi serupa yang ditawarkan di Indonesia. Untuk bisa menemukan pilihan asuransi terbaik di Indonesia yang paling tepat, coba lakukan riset dan bandingkan beberapa produk yang kamu yakini bisa memenuhi kebutuhanmu. Kamu bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan, biaya premi, serta manfaat yang ditawarkan.

12. Ketahui Skema Uang Pertanggungan dari Produk Asuransi yang Akan Dipilih

Kira-kira sudah tahu sebelum membeli produk asuransi apa saja yang harus diperhatikan? Salah satu dari hal penting yang perlu kamu dan calon nasabah asuransi lainnya perhatikan adalah skema uang pertanggungan yang dipilih. Besaran uang pertanggungan akan memengaruhi berapa banyak nominal yang nantinya akan nasabah asuransi dapatkan sebagai manfaat asuransi.

Tidak hanya itu, uang pertanggungan juga akan berpengaruh pada besaran premi asuransi yang harus dibayarkan setiap bulan atau periode waktu tertentu. Semakin tinggi jumlah uang pertanggungan, semakin tinggi pula nilai premi yang harus nasabah bayarkan atau sebaliknya. Jadi, sudah paham ‘kan tentang cara memilih asuransi terbaik di Indonesia satu ini?

13. Miliki Asuransi Selagi Masih Sehat untuk Menekan Biaya Premi Asuransi

Banyak orang yang abai terhadap pentingnya memiliki asuransi saat mereka masih sehat. Padahal, memiliki asuransi di masa tersebut mampu menekan biaya premi asuransi.

Calon nasabah yang memiliki banyak diagnosa kondisi medis atau kesehatan berpeluang membayar premi yang tinggi. Karena mereka jauh lebih berisiko dibandingkan mereka yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Dalam hal ini, asuransi apa saja yang bagus?

Untuk perlindungan terhadap kesehatan dimana asuransi akan mengcover kebutuhan biaya perawatan atau medis, asuransi kesehatan hadir sebagai pilihan tepat. Namun, jika individu ingin mendapatkan proteksi jiwa, maka tidak ada pilihan tepat selain asuransi jiwa.

14. Jangan Menunda untuk Membeli Asuransi, Belilah Polis Asuransi Sewaktu Masih Muda

Cara memilih asuransi terbaik di Indonesia yang tepat selanjutnya adalah membeli polis asuransi selagi muda. Sebaiknya, tidak menunda membeli asuransi karena hal tersebut akan berdampak pada mahalnya premi asuransi. Usia muda memberikan rentang waktu yang lebih panjang untuk bisa mencapai tujuan termasuk mendapatkan uang pertanggungan dari asuransi. Jadi, premi asuransinya pun terbilang lebih murah.

15. Jika Sudah Berkeluarga, Lebih Baik Memilih Asuransi Keluarga

Sudah berkeluarga? Jika iya, itu berarti kamu harus memperhatikan perlindungan bagi setiap anggota keluarga tercinta. Itulah kenapa asuransi keluarga lebih tepat sehingga bisa menjadi asuransi terbaik di Indonesia untukmu. Dengan asuransi keluarga, kamu bisa melindungi diri sendiri dan orang-orang tercinta secara bersamaan bahkan hanya dengan satu polis saja.

16. Pilih Produk Asuransi Murni

Pilih Produk Asuransi Murni
Sumber foto: chalermphon_tiam via Shutterstock

Cara memilih produk asuransi syariah yang tepat lainnya adalah dengan memilih produk asuransi murni. Asuransi murni merupakan asuransi yang memberikan manfaat perlindungan tanpa tambahan manfaat apapun. Saat ini, banyak produk asuransi terbaik di Indonesia yang dikombinasikan dengan manfaat lain seperti tabungan dan investasi.

Jika kamu hanya perlu perlindungan terhadap risiko dan kemungkinan yang tidak diharapkan, asuransi murni dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu. Sebaliknya, bagi individu yang ingin mendapatkan manfaat tambahan, mereka bisa membeli rider atau manfaat tambahan.

17. Pilih Produk dengan Cara Klaim Asuransi yang Mudah

Asuransi terbaik adalah asuransi yang menawarkan cara klaim yang mudah dan cepat. Ada begitu banyak perusahaan asuransi di luar sana. Bahkan setiap perusahaan menawarkan beragam produk asuransi sesuai jenisnya. Saat hendak memilih asuransi yang akan memberikan proteksi, cari tahu seperti apa prosedur dan cara klaimnya. Jangan lupa juga untuk mengetahui persyaratan yang harus kamu penuhi dalam mengajukan klaim.

Klaim asuransi merupakan satu-satunya cara bagi nasabah asuransi atau ahli waris untuk mendapatkan manfaat asuransi yang dijanjikan penanggung kepada tertanggung atau pemilik polis.

Bagaimana cara mengajukan klaim asuransi tentunya tergantung pada peraturan dan ketentuan masing-masing perusahaan. Jadi, untuk lebih jelasnya, kamu bisa menghubungi agen asuransi atau call center perusahaan tersebut.

18. Pahami Polis dengan Rinci dan Teliti serta Lakukan Review Polis Minimal Setahun Sekali

Bagaimana cara memilih asuransi jiwa yang tepat? Polis asuransi merupakan kesepakatan antara perusahaan asuransi atau pihak penanggung dengan nasabah asuransi atau tertanggung. Lembaran polis biasanya berisi poin-poin penting asuransi yang disepakati oleh kedua belah pihak serta menyangkut hak dan kewajiban masing-masing.

Nah, saat memutuskan membeli asuransi jiwa, baca dan pahami polis dengan teliti serta terperinci. Bila perlu, kamu bisa mengajukan beberapa pertanyaan tentang poin yang kurang dipahami. Tujuannya agar kamu benar-benar mengerti apa isi dari polis dan apa saja hal yang berkaitan dengan hak serta kewajiban selama menjadi pemegang polis atau tertanggung.

Hal tersebut juga berlaku untuk jenis asuransi lain seperti asuransi kesehatan, kecelakaan, kendaraan, properti, perjalanan, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui cara tepat memilih asuransi terbaik di Indonesia, kamu maupun individu lain bisa mendapatkan asuransi sesuai dengan kebutuhan, tujuan, dan keinginan. Sehingga, sejumlah uang yang dibayarkan sebagai premi akan lebih tepat sasaran dan bermanfaat. Artinya, uang tersebut lebih bermanfaat meskipun sebenarnya setiap jenis dan produk asuransi itu bermanfaat. Namun, dalam kondisi tertentu, seseorang lebih memerlukan produk asuransi yang tepat.

Apabila tertarik untuk bergabung sebagai agen asuransi terbaik di Indonesia, kamu bisa segera mendaftarkan diri di Qoala Plus. Untuk menunjang pekerjaan, kamu juga bisa mendownload aplikasi yang Qoala Plus sediakan melalui Google Play Store atau App Store di smartphone kesayanganmu. Informasi seputar agen asuransi dan cara menjadi agen asuransi terbaik di Indonesia bisa kamu dapatkan dengan mengakses blog Qoala Plus kapan saja. Ikuti juga Qoala Plus di media sosial seperti Instagram Qoala Plus untuk dapatkan informasi terkini lainnya!