BANDUNG – Tahun 2021 menjadi tahun yang baik perihal berkembangnya industri insurance technology (insurtech) di Indonesia, terutama bagi Qoala. Selama satu tahun terakhir, Qoala sukses menjadi perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara, terutama dalam hal penjualan asuransi retail. Melalui Qoala Plus, salah satu unit bisnis dari Qoala Insurtech, Qoala memiliki komitmen untuk memberikan solusi berupa kemudahan akses asuransi dari hulu ke hilir bagi seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Barat. Kemudahan akses asuransi digital ini didukung dengan penggunaan kemajuan teknologi serta proses pembelian hingga klaim asuransi yang juga menjadi lebih mudah dan praktis.

Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo mengatakan, “Kehadiran Qoala Plus di Jawa Barat membarikan kemungkinkan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pilihan produk asuransi ini meliputi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi hospital cash plan. Harapannya, masyarakat Jawa Barat kini tak perlu lagi merasa kesulitan untuk mendapatkan proteksi asuransi yang mudah dan maksimal.”

Seluruh proses asuransi, mulai dari pembelian polis hingga klaim akan diakomodasi secara langsung lewat bantuan tenaga pemasar atau yang disebut dengan Mitra Qoala Plus akan membuat masyarakat bebas dari rasa khawatir. Qoala Plus menyediakan beragam produk asuransi terbaik lewat kerja sama dengan lebih dari 30 mitra asuransi ternama di Indonesia. Di tahun 2021, tercatat lebih dari 50 ribu tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado.

Kinerja Qoala Plus Jawa Barat selama 2021 Sebagai Pelopor Kemudahan Akses Asuransi

Kinerja Qoala Plus Jawa Barat selama 2021 Sebagai Pelopor Kemudahan Asuransi
Sumber foto: Qoala Plus

Kota Bandung yang dikenal sebagai ibu kota Jawa Barat yang dikenal juga dengan kota kreatif nyatanya sangat terbuka dengan potensi bisnis ekonomi dan industri baru seperti insurtech. Hal ini yang menjadikan Kota Bandung sebagai lokasi strategis yang mampu menjadi pintu dalam hal pertumbuhan asuransi di daerah Jawa Barat. Qoala Plus pun memanfaatkan kesempatan ini dengan mendirikan kantor cabang operasional pada Maret tahun 2020 lalu.

VP Sales Qoala Plus, Adi Firman menyatakan, “Selama tahun 2021, kawasan Jawa Barat berhasil mencatatkan angka pertumbuhan yang sangat signifikan pada pertumbuhan angka penjualan asuransi yang mencapai lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, 2020. Qoala Plus juga mencatat jumlah tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus yang bergabung mengalami peningkatan sebesar 5 kali lipat dari tahun 2020, yaitu sekitar lebih dari 3.000 tenaga pemasar baru.”

Tak hanya di Bandung, Qoala Plus juga mendukung kemudahan akses asuransi di Jawa Barat melalui kehadirannya di kota-kota satelit sekitar, seperti Cirebon, Sukabumi, Cimahi, dan Tasikmalaya. Harapannya, Qoala Plus Jawa Barat dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian angka pertumbuhan asuransi Qoala Plus secara nasional hingga 5 kali lipat dari tahun 2021. Tujuannya, Qoala Plus ingin terus mengembangkan industri asuransi nasional dan menyejahterakan tenaga pemasar melalui Qoala Plus dengan dukungan teknologi dan kemudahan akses asuransi itu sendiri.

Selain menghadirkan solusi penyediaan akses asuransi digital bagi masyarakat Jawa Barat, Qoala Plus juga dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki pendapatan tambahan. Melalui aplikasi Qoala Plus, para tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus sangat dipermudah dalam menawarkan berbagai jenis produk asuransi. Optimalisasi pelayanan lewat aplikasi ini memberikan kemudahan akses asuransi hingga proses penjualan asuransi itu sendiri bagi para tenaga pemasar. Proses end to end yang dilakukan secara digital dapat mempercepat proses verifikasi hingga penerbitan polis.

Ninik Ningsih, salah satu tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus di Jawa Barat menyampaikan, “Sistem kerja yang fleksibel tentunya menjadi keuntungan bagi saya dalam menjual asuransi bersama Qoala Plus sebagai sumber pendapatan tambahan. Seluruh proses yang digital dan terintegrasi memberikan kemudahan bagi saya perihal proses pemasaran, pembuatan polis hingga proses klaim asuransi. Hasilnya, klien-klien saya pun percaya dan merasa aman saat membeli asuransi di Qoala Plus. Pelatihan skill dan pengetahuan produk yang rutin diadakan juga menumbuhkan rasa percaya diri bagi saya untuk memasarkan asuransi secara konsisten.”

Yuk, bergabung sebagai Mitra Qoala Plus untuk jadi agen asuransi terbaik dan dapatkan cuan berlimpah dengan dukungan teknologi mumpuni untuk kemudahan akses asuransi digital!

Tak hanya memberikan kemudahan dalam proses pemasaran maupun penerbitan polis hingga klaim, sistem digital yang dimiliki Qoala Plus juga mempermudah para tenaga pemasar untuk mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Qoala Plus juga memiliki variasi produk asuransi yang komprehensif yang dapat memberikan kesempatan bagi para tenaga pemasar untuk menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan demikian, tak hanya masyarakat yang terproteksi dengan asuransi dari Qoala Plus saja yang mendapatkan keuntungan, tapi juga para tenaga pemasar yang bisa mendapatkan benefit yang sesuai.

Kota Bandung menjadi kota terakhir dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 di 5 kota besar di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus untuk bertemu secara langsung dengan para rekan tenaga pemasar dari berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan menyelaraskan target bersama di tahun 2022.

Dapatkan solusi kemudahan akses asuransi digital, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang memberikan kemudahan akses asuransi. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar untuk menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan dalam rangka menghadirkan kemudahan akses asuransi di tanah air. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Mau jadi Mitra Qoala Plus yang turut berperan serta dalam memberikan kemudahan akses asuransi bagi masyarakat di Indonesia? Segera install aplikasinya di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.