MEDAN – Hadirnya industri insurtech di Indonesia menjadi salah satu bentuk pembaruan sistem finansial masa kini. Selain memberikan warna baru bagi inovasi keuangan digital di Indonesia, insurtech juga menawarkan bermacam keuntungan bagi masyarakat, mulai dari mempermudah akses untuk mendapatkan asuransi hingga menjadi sumber penghasilan tambahan. Qoala, melalui anak usahanya Qoala Plus, telah menghadirkan segala manfaat tersebut bagi masyarakat Indonesia sejak tahun 2018 di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah dengan kehadiran Qoala Plus Sumatra Utara.

COO dan Co-Founder Qoala, Tommy Martin menyampaikan, “Selama satu tahun terakhir, Qoala Plus Sumatra Utara telah hadir untuk memfasilitasi kemudahan pemasaran asuransi yang membuat masyarakat Sumatra Utara lebih mudah untuk mengakses produk asuransi. Lewat bantuan para tenaga pemasar atau yang disebut sebagai Mitra Qoala Plus, masyarakat pun amat terbantu dalam seluruh pengalaman proses asuransi, mulai dari pembelian polis sampai proses klaim. Sebagai roda penggerak pertumbuhan asuransi, Para Mitra Qoala Plus Sumatra Utara inilah yang memberi peranan besar.”

Kehadiran Qoala Plus diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan asuransi di Sumatra Utara melalui kemudahan akses serta keragaman jenis produk asuransi terbaik yang ditawarkan. Qoala Plus bekerja sama dengan lebih dari 30 partner asuransi untuk menyediakan beragam produk asuransi, mulai dari asuransi personal seperti kesehatan, jiwa, properti, perjalanan hingga penyakit kritis sampai dengan penyediaan asuransi komersial berupa asuransi harta benda, konstruksi, alat berat, maupun rangka kapal.

Pada tahun 2021, sudah ada lebih dari 50 ribu tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus yang tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado. Melalui kontribusi ini, Qoala sukses menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara, terutama dalam hal penjualan asuransi retail.

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi seperti adanya Qoala Plus Sumatra Utara, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

Kinerja Qoala Plus Sumatra Utara selama 2021

Kinerja Qoala Plus Sumatra Utara selama 2021 di Masa Pandemi
Sumber foto: Qoala Plus

Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo menyatakan, “Kota Medan yang kerap dikenal sebagai kota perdagangan memiliki banyak potensi bisnis dan terbuka dengan berbagai industri yang bisa dikembangkan, salah satunya asuransi. Oleh karena itu, Qoala Plus diharapkan dapat hadir untuk memberikan solusi dalam akses asuransi, sekaligus menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat Sumatra Utara melalui kehadiran kami di Kota Medan. Hal inilah yang membuat kami mengambil langkah besar dengan membuka kantor operasional di Medan pada tahun 2021 lalu.”

Daerah Sumatra Utara di tahun 2021 telah berhasil menyumbang peraihan angka pertumbuhan yang sangat signifikan dengan pertumbuhan angka penjualan asuransi mencapai lebih dari 9 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Jumlah tenaga pemasar yang bergabung pun meningkat sebesar 3 kali lipat dari tahun 2020 yaitu sekitar lebih dari 1.500 tenaga pemasar baru yang bergabung. Dengan tujuan mengembangkan industri asuransi nasional dan mensejahterakan tenaga pemasar melalui Qoala Plus dengan teknologi dan kemudahan akses, Qoala Plus Sumatra Utara diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pencapaian angka pertumbuhan asuransi Qoala Plus nasional hingga 5 kali lipat dari tahun 2021.

Selain dalam hal penyediaan akses asuransi, solusi pendapatan tambahan bagi masyarakat Sumatra Utara juga ditawarkan dan dihadirkan melalui layanan yang diberikan oleh Qoala Plus Sumatra Utara. Aplikasi Qoala Plus ini, yang juga hadir melalui keberadaan Qoala Plus Sumatra Utara mempermudah para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi digital. Proses end to end yang dapat dilakukan secara digital membantu mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis. Sistem digital ini juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Variasi produk yang komprehensif dimiliki Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

“Saya terbantu dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi Mitra Qoala Plus. Pelatihan skill dan pengetahuan produk yang sering diadakan membuat saya percaya diri untuk memasarkan asuransi. Saya juga tidak repot ketika mengurus asuransi karena semuanya bisa diakses secara digital sehingga proses asuransi dari awal penawaran, verifikasi hingga penerbitan polis lebih gampang dan cepat” ujar Toni Kim Hua, salah satu tenaga pemasar Qoala Plus Sumatra Utara.

Kota Medan merupakan kota keempat yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 ke 5 kota di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya lalu menyusul Bandung. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus bertemu dengan setiap rekan tenaga pemasar berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan menyamakan target di tahun 2022.

Jadi Mitra Qoala Plus sekarang juga untuk menjadi agen asuransi terbaik dan dapatkan cuan berlimpah!

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus dan Qoala Plus Sumatra Utara
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Mau jadi Mitra Qoala Plus dan merasakan kesuksesan seperti para Mitra Qoala Plus Sumatra Utara ini? Segera install aplikasinya di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.