Pemerataan akses asuransi digital merupakan salah satu bentuk usaha nyata untuk menciptakan inklusi keuangan di Indonesia. Melalui Qoala Plus, salah satu unit bisnis Qoala, berusaha mewujudnyatakan hal ini dengan menyediakan akses asuransi digital yang didukung dengan para tenaga pemasar, Mitra Qoala Plus.

Direktur Bisnis Qoala Plus, Tirto Utomo menyampaikan, “Jawa Tengah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai potensi penetrasi asuransi cukup tinggi. Selain menjadi solusi untuk seluruh kebutuhan asuransi masyarakat mulai dari proteksi personal hingga proteksi aset yang dimiliki, kehadiran Qoala Plus juga sekaligus menjadi rekan yang memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya memiliki asuransi.”

Qoala Plus memungkinkan masyarakat Jawa Tengah untuk mendapatkan pilihan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, sampai asuransi jiwa dan kesehatan lewat tenaga pemasar asuransi atau yang disebut Mitra Qoala Plus.

“Beberapa masyarakat sudah memahami pentingnya asuransi, tapi banyak di antara mereka yang juga masih kebingungan dalam memilih dan mengakses asuransi yang diinginkan. Melalui tenaga pemasar Qoala Plus yang memberikan solusi akses asuransi digital inilah, masyarakat akan terbantu untuk menentukan produk asuransi yang sesuai dengan keperluan dan kemampuan mereka,” ujar selaku VP Sales Qoala Plus, Adi Firman.

Tak hanya itu saja, para tenaga pemasar atau Mitra Qoala Plus juga akan mengakomodasi seluruh proses asuransi, mulai dari pembelian polis hingga klaim. Mitra Qoala Plus inilah yang berperan sebagai roda penggerak pertumbuhan penetrasi serta literasi asuransi di Jawa Tengah. Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk menciptakan inklusi keuangan di Indonesia.

Selama tahun 2021, Qoala Plus mencatat capaian sebesar mencapai lebih dari 50 ribu tenaga pemasar yang bergabung. Mitra Qoala Plus ini tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado. Melalui kontribusi ini, Qoala sukses menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara, terutama dalam hal penjualan asuransi retail.

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim hingga akses asuransi digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

Kinerja Qoala Plus di Jawa Tengah dalam Rangka Mempermudah Akses Asuransi Digital

Kinerja Qoala Plus di Jawa Tengah dalam Rangka Mempermudah Akses Asuransi Digital
Sumber foto: Qoala Plus

Di tahun 2021, Qoala Plus di Jawa Tengah telah berhasil mencatatkan angka pertumbuhan penjualan asuransi sebesar lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Peningkatan ini juga dibarengi dengan bertambahnya jumlah tenaga pemasar di daerah Jawa Tengah sebesar 4 kali lipat dari tahun 2020, yaitu mencapai lebih dari 5000 tenaga pemasar.

Salah satu tenaga pemasar Qoala Plus di Jawa Tengah, Slamet Riyanto menyampaikan, “Dengan bergabungnya saya sebagai Mitra Qoala Plus, hal ini menjadi sarana bagi saya untuk mendapatkan penghasilan lebih. Tidak sampai di situ saja, dengan adanya beragam pelatihan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan produk, saya menjadi semakin percaya diri untuk memasarkan asuransi meskipun sebelumnya tidak ada pengalaman tentang asuransi. Tahapan pemasaran asuransi dari awal penawaran, verifikasi hingga penerbitan polis yang berbasis digital membuat seluruh proses menjadi lebih gampang dan cepat.”

Jadilah agen asuransi terbaik dengan dukungan teknologi untuk akses asuransi digital dan dapatkan cuan berlimpah dengan bergabung sebagai Mitra Qoala Plus!

Pada tahun 2020, Qoala Plus menunjukkan kontribusi dalam hal peningkatan penetrasi serta literasi asuransi, termasuk akses asuransi digital di Jawa Tengah melalui pendirian kantor cabang di Solo pada bulan Januari, disusul dengan kantor cabang di Semarang pada bulan Oktober. Sebagai ibukota Jawa Tengah dan central business point di Jawa Tengah, Semarang menjadi salah satu peluang yang tepat untuk meningkatkan angka pertumbuhan asuransi di Jawa Tengah.

Semarang menjadi kota kedua yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan Medan. Acara ini menjadi sebuah momentum bagi Qoala Plus untuk bertemu dengan setiap rekan tenaga pemasar berbagai daerah secara langsung untuk saling berdiskusi dan melakukan konsolidasi target di tahun 2022.

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Mau jadi agen asuransi terbaik yang bisa merasakan kemudahan dengan adanya dukungan teknologi untuk akses asuransi digital? Yuk, bergabung menjadi Mitra Qoala Plus! Segera install aplikasi Qoala Plus di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.