MEDAN – Qoala Plus yakin dapat memaksimalkan penetrasi ke pasar asuransi di Kota Medan. Qoala Plus, platform digital milik perusahaan insurance technology atau insurtech Qoala, mengambil langkah besar dengan membuka kantor operasional asuransi di Kota Medan, Sumatera Utara. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan di Medan dan iklimnya sangat mendukung untuk pertumbuhan industri asuransi.

Iklim Asuransi di Kota Medan yang Mendukung untuk Pertumbuhan Asuransi

Aplikasi Qoala Plus Memasuki Pasar Asuransi di Kota Medan
Sumber foto: Qoala Plus

“Industri asuransi di Kota Medan didominasi oleh bisnis retail dan UKM. Tenaga pemasar, yang kami sebut dengan Mitra Qoala Plus, bisa menggunakan aplikasi Qoala Plus ini sebagai nilai tambah dalam menjual produk asuransi kepada customer. Dengan menawarkan kecanggihan dan kemudahan, kami yakin Qoala Plus disambut dengan baik oleh pelaku asuransi di Kota Medan,” ujar Regional Business Manager Qoala, Adi Firman Huda, dalam acara peresmian kantor Qoala Plus cabang Medan di Traders Restaurant di Jalan Pattimura, Medan, Senin (12/4).

Adi menjelaskan, layanan asuransi digital masih terbilang baru bagi warga Kota Medan. Namun Adi yakin, dengan pengenalan dan pelatihan secara berkelanjutan tentang aplikasi Qoala Plus dan ragam produk asuransi di dalamnya, kesadaran masyarakat akan meningkat. Adapun Qoala Plus mematok target pendapatan premi di atas Rp 6 Miliar untuk wilayah Medan untuk tahun 2021.

“Kami mencatat, produk asuransi yang diminati oleh customer di Medan yakni asuransi kendaraan bermotor, properti, marine cargo dan asuransi kesehatan. Namun, sebagai penyedia solusi asuransi, Qoala Plus juga menghadirkan produk-produk menarik yang sulit ditemukan selain di aplikasi Qoala Plus, yaitu asuransi sepeda dan asuransi Covid-19,” papar Adi.

Senada dengan Adi, Business Manager Qoala Mahendra Zein mengatakan, asuransi berperan penting dalam menjaga pergerakan roda perekonomian masyarakat Medan. Menurut Mahendra, penyediaan layanan digital menjadi penting, mengacu pada perubahan kebiasaan konsumen yang kini serba online.

“Kami akan fokus pada layanan asuransi di kota Medan ataupun kota-kota lain dengan prima, tak hanya klaim asuransi yang baik, tapi juga perihal kemudahan berbisnis, variasi produk yang luas serta kecepatan di dalam melakukan aktivitas penjualan. Semua kebutuhan tersebut menjadi keunggulan Qoala Plus,” ujar Mahendra.

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi, baik bagi nasabah maupun agen asuransi di Kota Medan hingga kota-kota besar lainnya dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus!

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses klaim yang cepat dan mudah, dan juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi. Qoala berkolaborasi dengan perusahaan asuransi terdepan dalam mengembangkan produk-produk asuransi baru untuk mendorong kesadaran asuransi melalui kasus-kasus seperti penundaan penerbangan, kontrol kualitas hotel, logistik, kerusakan layar ponsel dan sebagainya.

Tak hanya menawarkan kemudahan asuransi di Kota Medan maupun kota-kota besar di Indonesia, Qoala juga kini telah berekspansi ke beberapa negara di Asia lainnya.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, serta mendukung kebutuhan pihak-pihak tersebut untuk lebih efisien di era digital. Didirikan oleh lulusan Oxford University dan University College London, Harshet Lunani dan Tommy Martin, tim Qoala terdiri dari individu-individu dari bermacam latar belakang industri yang berbeda dengan pengalaman dari berbagai startup unicorn di Indonesia.

(Update per 2022) Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Ingin bergabung bersama Qoala Plus untuk berkontribusi pada asuransi di kota Medan ataupun kota-kota lainnya? Klik di sini untuk menjadi Mitra Qoala Plus.

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim yang tentunya memiliki andil untuk mendorong inklusi keuangan di tanah air.

Mau jadi agen asuransi terbaik yang turut mendukung peningkatan inklusi keuangan melalui ranah asuransi di kota Medan maupun kota-kota lainnya di Indonesia? Yuk, bergabung menjadi Mitra Qoala Plus! Segera install aplikasi Qoala Plus di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.