Penjualan asuransi lewat platform digital yang dikembangkan oleh perusahaan insurance technology/insurtech justru mengalami pertumbuhan signifikan di situasi bisnis yang menantang akibat pandemi COVID-19. Salah satu perusahaan insurtech tersebut adalah Qoala. Qoala Plus, platform digital milik Qoala yang diluncurkan awal tahun lalu, tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia. Qoala Plus, termasuk kehadiran Qoala Plus Surabaya, kini memiliki tenaga pemasar, yang disebut Mitra Qoala Plus, dengan jumlah mencapai 10.000 orang.

Hal ini diungkapkan VP of Offline Business Qoala, Sugeng Purnomo (Ipung), dalam acara Qoala Plus Kickoff 2021 di Hotel Four Points, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/1).

Kehadiran Qoala Plus Surabaya untuk Mempermudah Akses Asuransi

Aplikasi Asuransi Digital Qoala Plus
Sumber foto: Qoala Plus

“Pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19 membuat aplikasi Qoala Plus hadir sebagai solusi mengakses produk asuransi dan mendapatkan penghasilan tambahan. Terbukti, di tahun 2020, Qoala Plus mengumpulkan pendapat premi dengan total Rp 50 miliar. Dari angka tersebut, kontribusi Mitra Qoala Plus Surabaya berada di posisi nomor dua setelah Jakarta. Kami juga senang sekali karena ini menunjukkan bahwa pasar asuransi di Surabaya sangat antusias menyambut kehadiran Qoala Plus,” ujar Ipung.

Menurut Ipung, Surabaya sebagai kota industrial memiliki karakteristik tersendiri. Namun, sambung dia, Qoala Plus optimis untuk memaksimalkan potensi penjualan asuransi di Surabaya. Bahkan, Qoala Plus Surabaya ingin menjadikan ibukota Jawa Timur ini sebagai poros optimalisasi potensi penjualan asuransi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

“Masih banyak peluang yang bisa dimaksimalkan. Di sekitar Surabaya misalnya, ada kota satelit seperti Malang, Kediri, Jember, Madura dan Banyuwangi. Kami ingin semua daerah bisa mengakses produk asuransi dengan mudah dan cepat. Wilayah Indonesia ini luas, ada total 260 juta penduduk, cuma digitalisasi yang bisa mempersatukan area kita yang luas ini,” tambah pria yang sudah 17 tahun berkecimpung di dunia jasa keuangan ini.

Hal senada disampaikan Regional Business Manager Qoala Plus untuk Jawa Timur, Dwiyanto Kurniawan (Fafan). Menurut Fafan, kepercayaan menjadi kunci utama Qoala Plus bisa diterima dengan baik oleh Mitra Qoala Plus dan customer di Surabaya.

“Mitra Qoala Plus Surabaya melihat Qoala didanai investor yang kuat dan kredibel, serta dipimpin oleh orang-orang yang sudah berpengalaman di industri asuransi,” pungkas Fafan.

Cari tahu informasi tentang Qoala Plus dan jadi Mitra Qoala Plus Surabaya maupun kota-kota besar lainnya di Indonesia sekarang juga di sini.

Tentang Qoala

Logo Qoala
Logo Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala beroperasi di empat negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya.

Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses klaim yang cepat dan mudah, dan juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi. Qoala berkolaborasi dengan perusahaan asuransi terdepan dalam mengembangkan produk-produk asuransi baru untuk mendorong kesadaran asuransi melalui kasus-kasus seperti penundaan penerbangan, kontrol kualitas hotel, logistik, kerusakan layar ponsel dan sebagainya.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, serta mendukung kebutuhan pihak-pihak tersebut untuk lebih efisien di era digital.

Didirikan oleh lulusan Oxford University dan UCL, Harshet Lunani dan Tommy Martin, tim Qoala terdiri dari individu-individu dari bermacam latar belakang industri yang berbeda dengan pengalaman dari berbagai startup unicorn di Indonesia.

(Update per 2022) Qoala juga sudah memperoleh pendanaan Seri B sebesar $65 juta atau sekitar Rp948 Miliar. Qoala mencatat pertumbuhan 30 kali lipat sejak menerima pendanaan seri A pada April 2020. Per Mei 2022, kisaran total pendanaan ekuitas yang berhasil didapat Qoala mencapai lebih dari 1,2 triliun Rupiah. Berdasarkan catatan DailySocial.id, jika ditotal dengan pendanaan seri sebelumnya, kisaran investasi yang berhasil dibukukan telah mencapai $87 juta. Berpotensi membawa valuasi perusahaan di angka $300 juta. Pendanaan inipun makin memperkuat posisi dan jangkauan pasar Qoala di Asia Tenggara.

Dapatkan solusi kemudahan beransuransi, baik bagi nasabah maupun agen asuransi dengan dokumen dan proses klaim digital yang didukung teknologi terbaik di Qoala Plus Surabaya ataupun kota-kota besar lainnya di Indonesia!

Keuntungan Jadi Mitra Qoala Plus
Komisi Langsung
Komisi Langsung

Pendapatan instan setelah menjual beragam produk asuransi personal maupun komersial terbaik

Qoala Points
Qoala Points

Rewards berupa poin yang dapat ditukarkan ke dalam bentuk komisi

Rewards
Rewards

Hadiah atau bonus dalam bentuk lain yang bisa diperoleh melalui program atau campaign Qoala Plus

Tentang Qoala Plus

Logo Qoala Plus
Logo Qoala Plus

Qoala Plus adalah salah satu unit bisnis utama dari Qoala yang berbasis digital untuk membantu tenaga pemasar menjual berbagai jenis produk asuransi dari partner terpercaya, mendukung pemasar menjadi wirausahawan, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan. Teknologi asuransi digital Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim yang tentunya memiliki andil untuk mendorong inklusi keuangan di tanah air, tak hanya melalui Qoala Plus Surabaya, tapi juga kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Mau jadi agen asuransi terbaik bersama Qoala Plus Surabaya ataupun di kota-kota besar lainnya di Indonesia? Yuk, bergabung menjadi Mitra Qoala Plus! Segera install aplikasi Qoala Plus di Google Play atau App Store! Kamu juga bisa kunjungi laman Qoala Plus untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lainnya.